Cara Menghilangkan Tidur Mendengkur

Cara Menghilangkan Tidur Mendengkur


Hampir semua orang Tidur Mendengkur sesekali, tetapi jika sering terjadi dapat mempengaruhi kuantitas dan kualitas tidur Anda, anggota keluarga Anda dan teman sekamar. Mendengkur dapat menyebabkan kurang tidur, cepat marah, dan peningkatan masalah kesehatan. Ada banyak solusi yang efektif untuk membantu tidur Anda lebih baik di malam hari.

Apa
itu mendengkur ?

Mendengkur terjadi saat Anda tidak bisa memindahkan udara bebas melalui hidung dan tenggorokan saat tidur. Hal ini membuat jaringan sekitarnya bergetar, yang menghasilkan suara mendengkur. Orang-orang yang sering mendengkur memiliki tenggorokan dan jaringan hidung atau jaringan "floppy" yang lebih rentan bergetar.
Jika Anda ingin berhenti mendengkur, yang pertama dilakukan adalah mengidentifikasi persis bagaimana dan mengapa Anda mendengkur.

Penyebab umum mendengkur :
1. Kelebihan berat badan.
Jaringan lemak dan otot berkontribusi saat mendengkur. Berolahraga dan menurunkan berat badan bisa dilakukan untuk mengurangi atau menghilangkan dengkuran Anda.

2. Usia. 
Ketika Anda mencapai usia pertengahan atau usia lanjut, tenggorokan Anda menjadi lebih sempit dan otot di tenggorokan Anda menurun. Anda dapat melakukan perubahan gaya hidup yang lebih baik, rutinitas tidur baru dapat membantu menghilangkan mendengkur Anda.

3. Masalah hidung dan sinus.
Saluran udara atau hidung yang tersumbat membuat sulit bernafas dan menciptakan ruang hampa di tenggorokan, inilah yang menyebabkan mendengkur.

4. Alkohol, merokok, dan obat-obatan.  
Asupan alkohol, merokok, dan obat-obatan tertentu, seperti obat penenang seperti lorazepam (Ativan) dan diazepam (Valium), dapat meningkatkan relaksasi otot yang dapat menyebabkan tidur saat mendengkur.

5. Posisi tidur. 
Tidur dalam keadaan telentang menyebabkan lidah dan langit-langit mulut bergerak menuju dinding bagian belakang tenggorokan sehingga akan menghambat jalan napasdan mengakibatkan dengkuran. Mengubah posisi tidur Anda dapat membantu menghilangkan tidur mendengkur Anda.mengenai posisi tidur silahkan baca pada artikel "Posisi tidur yang baik ala Rasulullah SAW.
Bagaimana cara mendengkur Anda?
- Mendengkur dengan mulut tertutup? Berarti ini dapat menunjukkan masalah dengan lidah Anda- Mendengkur dengan mulut terbuka? Berarti ini mungkin terkait dengan jaringan di tenggorokan Anda.

Berikut ini adalah tips buat Anda yang ingin menghilangkan dengkurannya:

Tips 1
Perubahan gaya hidup untuk menghentikan mendengkurTips 2
Menurunkan berat badan. Jika Anda memiliki kelebihan berat badan, kurangilah berat badan Anda, dengan menurunkan berat badan, dapat mengurangi jaringan lemak pada bagian belakang tenggorokan dan dapat  mengurangi atau bahkan menghentikan mendengkur.

Tips 3
Olahraga.Olahraga juga dapat membantu untuk menghentikan dengkuran serta dapat membantu menurunkan berat badan Anda.

Tips 4
Berhenti merokok. Berhenti merokok lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Benar bukan? Merokok membuat iritasi selaput di hidung dan tenggorokan sehingga dapat menutup saluran udara dan akhirnya menyebabkan dengkuran sewaktu tidur

Tips 5
Hindari alkohol, pil tidur, dan obat penenang lainnya karena dapat mengendurkan otot-otot di tenggorokan dan mengganggu pernapasan. Konsultasikan dengan dokter Anda tentang obat resep yang Anda ambil, karena beberapa obat tersebut dapat membuat tidur Anda lebih buruk lagi.

Tips 6
Membentuk pola tidur yang teratur. Buat ritual tidur yang sehat dan lakukanlah dengan serius

Tips 7
Jaga kamar tidur udara Anda tetap lembab. Udara kering bisa membuat iritasi selaput di hidung dan tenggorokan.

Tips 8
Ubah posisi tidur Anda. Mengangkat kepala Anda empat inci dapat meringankan pernapasan. Ada yang bantal khusus yang dirancang untuk membantu mencegah dengkuran dengan memastikan otot leher Anda tidak berkerut.
nah,, Sekian tips mengenai cara menghilangkan tidur mendengkur. Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi sahabat semua. ^^,

Baca Selanjutnya :
    • Tips untuk Anda yang tidak bisa Tidur

    • 6 Cara Mengatasi Susah Tidur Nyenyak

     


      Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Tidur Mendengkur"

      Posting Komentar

      Iklan Bawah Artikel